Tim dari DPMD Kabupaten Tulungagung beserta Pendamping Desa (PD), Pendamping Teknik Infrastruktur ( PDTI ) dan pendamping lokal desa ( PLD ) melakukan monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi Dana Desa Tahap I dan II Tahun Anggaran 2018 ke sebelas desa yang ada di wilayah kecamatan Kecamatan Sendang, salah satunya Adalah Desa Picisan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 16/10/2018, terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya monitoring realisasi pembangunan infrastruktur, realisasi pengembangan BUMDesa, Pembinaan Administrasi Pelayanan Umum, dan Pembinaan Penyusunan Laporan Pengelolaan Keuangan Desa.
Tim dari Kabupaten, mengatakan monev yang telah dilakukan tersebut merupakan bagian dari pengawasan, pembinaan, dan pendampingan terhadap pelaksanaan dana desa, khususnya dalam menjaga akuntabilitas penggunaan Dana Desa.
Ditambahkan, Tim dari DPMD Kabupaten Tulungagung, Wahyu Yuniarko, “ mengatakan salah satu dari kegiatan monitoring ini melakukan pembinaan dan monitoring Realisasi Penyerapan Dana Desa Tahap I dan II masing-masing desa di kecamatan Sendang, karena selain pelaporan disampaikan ke tingkat Pemerintah Kabupaten kami juga melaporkannya ke tingkat Kementerian langsung melalui Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Desa ( SIPEDE ) khusus Pelaksanaan Pembangunan Fisik dan Pemberdayaan, agar usaha yang dikelola pemerintah desa ini bisa berkembang dan memberikan manfaat kepada warga” terangnya. dan juga untuk menjaga transparansi , warga dapat melihat website desa di Tulungagung Daring.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?