Tahapan Program PAMSIMAS III (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) saat ini telah memasuki tahapan Sosialisasi tingkat Desa. Di Tahun 2018 ini Desa Picisan melaksanakan Sosialisasi pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 bertempat di Balai Desa Picisan dimulai Jam 14.00 WIB sampai dengan Jam 11.00 WIB. Yang dihadiri oleh Pendamping Kabupaten, Kades beserta Perangkat Desa, BPD, LPMD, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutannya Muselam selaku Kepala Desa Picisan mengatakan bahwa Desa Picisan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung siap menerima bantuan Program PAMSIMAS III dengan segala tata aturan yang di berlakukan, demi peningkatan kebutuhan dasar masyarakat berupa Air Minum yang bersih dan sehat.

Setelah Sambutan Kepala Desa Picisan dilanjutkan dengan Sambutan dan Sosialisasi tentang PAMSIMAS III. Wignyo Suharto selaku Tim Sosialisasi PAMSIMAS III ini menyampaikan tentang Gambaran Umum, Tujuan Program, Siklus Program dan Kriteria Desa Sasaran.

Dalam Sosialisasi ini pula dibentuk Kader AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) dan Tim Perumus dan Penyusun Proposal. Adapun hasil Musyawarah tersebut menetapkan :

Kader AMPL :
Endang Wahyuni, Dsn. Genuk RT 02 RW 01 Desa Picisan.
Bintari Ilma Fitria, Dsn. Juwaran RT 02 Rw 01 Desa Picisan.
Tim Perumus dan Penyusun Proposal :
Mistur Widodo, Tokoh Masyarakat.
Budi Rianto, BPD.
Enik Sunarmi, Kader Perempuan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?