Pada hari Rabu, 20 Januari 2021 Desa Picisan melaksanakan Musrenbangdesa untuk Tahun Anggaran 2022. Musrenbang Desa Picisan dilaksanakan di Balai Desa Picisan dan dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sendang, Kasi PMD Kecamatan, Pendamping Kecamatan dan Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM serta perwakilan RT dan RW.

Acara dipimpin langsung oleh Bapak Muselam selaku Kepala Desa Picisan. Pembahasan yang pertama adalah tentang rencana pembangunan desa dan pembahasan yang kedua adalah usulan-usulan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Hasil dari musyawarah tersebut adalah pembangunan fisik berupa rabat jalan, rehabilitasi jalan, pembangunan saluran air, pembangunan TPT dan sarana prasarana lain. Sedangkan pembangunan non fisik yang sangat diutamakan adalah pemberdayaan perempuan dan anak mengingat prioritas Dana Desa tahun 2021 adalah untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Terdapat juga program pemberdayaan PKK, Karang taruna dan peningkatan kesehatan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?