Pada hari Jum’at 2 Juli 2021 Pemerintah Desa Picisan melaksanakan Rembug Stunting tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Balai Desa Picisan. Rembug Stunting dimulai pukul 09.00 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muselam selaku Kepala Desa Picisan. Acara ini dihadiri oleh Bidan Desa, KPM Desa Picisan, Ketua TP PKK Desa Picisan, Perwakilan Kader Kesehatan, Perwakilan Guru PAUD dan TK serta balita terindikasi stunting.

Angka stunting di Desa Picisan tahun 2021 tercatat sebanyak 17 anak dan sebagian ada yang membutuhkan penanganan khusus. Untuk pencegahan dan penanganan stunting agar tidak semakin meningkat, perlu adanya pengetahuan yang baik dari ibu mulai bayi masih dalam kandungan. Nutrisi yang baik mulai masa kehamilan akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak dalam masa 1000 HPK.

Anak yang terindikasi stunting dan terlambat ditangani akan sangat berperngaruh terhadap kehidupannya dimasa mendatang. Perkembangannya akan tertinggal dan tidak sama dengan teman-teman sebayanya. Untuk penanganan keadaan tersebut perlu adanya pelatihan khusus bagi tenaga pendidik PAUD dan TK yang ada di Desa Picisan terkait penanganan anak terindikasi stunting yang sudah terlambat.

Masukan-masukan dari berbagai unsur disampaikan dalam kegiatan rembug stunting ini agar pencegahan dan penanganan stunting di Desa Picisan dapat dilakukan secara maksimal.

Galeri

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?